Distinguished Speech of a Great Lady

Tulisan ini saya buat sekitar 5 hari setelah musibah terjadi. Saat harapan mulai sirna, saya meminta hikmat Tuhan untuk tahu apa yang ingin dinyatakan-Nya melalui peristiwa ini.

Untuk PT DI

23 tahun sudah Kornel berada di tempat ini. Dimulai sebagai karyawan kontrak pada saat masih kuliah, hingga jabatan terakhirnya saat ini sebagai Kepala Divisi Integrasi Usaha.

Banyak hal yang sudah Kornel lakukan dan banyak pula yang sudah dia dapatkan. Kenangan-kenangan tentang dia ada di benak rekan-rekan kerja yang pernah bekerja bersama-sama. Rasa kehilangan kita rasakan bersama.

Kornel sangat mencintai PT Dl, tempat dia bekerja dan berkiprah. Di tengah adanya pandangan yang kurang baik terhadap industri pesawat di Indonesia, ia dapat berkata dengan penuh kebanggaan, “Adalah suatu kekayaan bangsa Indonesia memiliki industri pesawat dan layaklah kita berjuang mempertahankan eksistensinya.”

Karena itu yang ingin saya sampaikan bagi setiap anak buah dan rekan kerja yang selama ini bekerja bersamanya, “Teruslah berjuang untuk mempertahankan eksistensi industri kedirgantaraan di Indonesia. Kornel sudah mentransfer fighting spiritnya pada setiap anak buahnya, seperti dia juga lakukan itu pada saya dan anak-anak kami. Harapan kita semua, PT Dl dapat struggle dan survive, terus exist di Indonesia bahkan juga untuk dunia internasional.

Biarlah semangatnya ada terus bersama-sama dengan kita. Berjuanglah terus mencapai visi yang juga Kornel sering sampaikan.

Allah yang maha besar mengasihi PT Dl. la akan menolong setiap staff dan karyawan yang bekerja dengan kesungguhan hati.

Dalam kesempatan ini, ijinkanlah saya menyampaikan pesan pada Bapak Presiden Republik lndonesia yang saya hormati, kiranya pemerintah memberi perhatian yang lebih lagi untuk PT DI, karena inilah asset bangsa yang sangat berharga, di mana putra-putra terbaik bangsa bekerja untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Permohonan maaf juga saya sampaikan, apabila ada hal-hal yang tidak berkenan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya.

Terimakasih.

Indriati Ayub

Foto pemakaman klik: Kebaktian Pemakaman Kornel M. Sihombing

3 thoughts on “Distinguished Speech of a Great Lady

  1. Indri, Onye will be very proud of you.

    Sebagai salah satu dari sekian banyak yang meninggalkan PT.DI, salut pada Onye yang terus bertahan dan terus percaya. Semoga PT DI semakin sukses dan apa yang diperjuangkan Onye tidak sia-sia.

  2. Kami Bangga Mempunyai Sahabat/Saudara Seperti Kornel M Sihombing “Onyek”
    Walupun Kehilangan Raganya, Tetapi Jiwa dan Semangatnya Akan Tetap Terus Hidup dan Mudah2 an Bisa Berjalan

  3. Indri, since beginning I do believe that you are the best soul mate for Onye.You are the best rib that Onye has put it back in his right place.An outstanding couple , an excellent spouse and blessed family.Love you all guys.Onye sudah memberi teladan yg sangat mendalam dengan tetap setia pada bangsa dan negaranya.Disaat orang tidak melihat harapan disaat keterpurukan suatu perusahaan, disitulah Onye menunjukkan Teladan Yesus, aku tidak akan meninggalkan engkau.Aku akan memperjuangkanmu untuk bangsa dan negaraku. Kalo pengorbanan ini bisa menjadi pembaharuan untuk penerbangan dan kedirgantaraan Indonesia, Onye adalah pahlawannya. So I will also can say He is the hero of Indonesian Aerostructure. Hidup Onye!!.You’ll alive in Indonesian aerostructure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *