Pahlawan Iman dalam Pekerjaan

Banyak yang merasa kehilangan ketika mendengar berita bahwa rekan dan sahabat kita, Kornel Sihombing (yang biasa disapa Onye) ada dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mengalami musibah.

Kita merasakan bahwa ada bagian hidup kita yang diambil karena sosoknya yang sangat unik di antara kita.

Ketika banyak orang memisahkan kehidupan beragama dari kehidupan pekerjaan atau bisnis, dia justru begitu semangat menebar visi integritas iman dalam pekerjaan/bisnis. Dengan visi ini, dia bekerja sebagai profesional yang membawa berkah bagi banyak orang, bukan untuk mencari keuntungan pribadi. Dia menjadi profesional dengan intelektualitas dan integritas tinggi.

Sebagai pejabat, dia punya fakta integritas yang terpatri dalam hatinya, tidak hanya di atas kertas. Dia telah memimpin para pekerja di PT DI untuk menjadi pahlawan devisa (mendatangkan dolar dan euro) bagi Indonesia.

Saat ini dia pergi dan meninggalkan suatu warisan yang tidak bisa dinilai dengan uang, yaitu suatu integritas iman dalam kehidupan sehari-hari, dalam pekerjaan dan dalam dunia bisnis. Warisan ini akan menjadi berkah bagi semua jika kita meneruskan visi dan sikap kejuangannya.

Selamat jalan Onye, pahlawan iman dalam pekerjaan!

Dari sahabat yang pernah bersama melewati masa sulit di PT DI, khususnya pada periode 1998-2003 (Muis, Mei 2012)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *